Terima kasih pada para blogger (kesan setelah 4 bulan jadi komentator)

Tidak terasa kiprah akang selaku komentator sudah 4 bulan berlalu, selama itu pula berpuluh2 warung Akang datangi tuh. Dari warung yang orientasinya ngasih info produk2 baru, pemasaran, review sebagai konsumen, sampai blog yang isinya cuma nyalurin unek2 ke dalam bentuk tulisan doang. Selama 4 bulan terakhir inilah kehidupan Akang jadi lebih berwarna, maklum sekarang Akang lg bekerja di negeri Sakura nih, jauh dari teman2. Dengan membaca blog dari masbro semua Akang jadi serasa ada di negeri sendiri, serasa ada yang menemani.. hehehe

Honda Supra-X 2003, Gambar ngembat dari Oom google

Honda Supra-X 2003 motor Akang semasa 4l4y. Gambar ngembat dari Oom google

Bulan pertama jadi komentator akhirnya kepikiran “tahun depan pulang ke tanah air mau beli motor apa ya?” Makin banyaknya brand dan aneka model roda dua yang menyerbu tanah air membuat Akang bingung menentukan pilihan. Akang sendiri dulu waktu masih 4l4y pake Honda Supra-X 2003 selama 2 tahun tuh, sebelum akhirnya dilego buat biaya kuliah. Sekarang usia dah lewat seperempat abad pengennya naik kelas dibanding masa 4l4y dong, naik ke kelas motor batangan (padahal arti sebenernya motor batangan juga belum tahu,, hehe).

Selama 4 bulan ini pula Akang banyak belajar tentang seluk-beluk spesifikasi setiap motor, mulai dari spesifikasi engine sampai exterior, mulai dari konsumsi bahan bakar sampai warna cat setiap model..Bukan hanya itu saja, Akang juga belajar tentang selera pasar, market share, pricing strategy sampai strategi marketting tuh. Pokoknya dari A sampai Z pengetahuan roda dua bertambah setiap waktunya. Makin pinter aja nih, hehehe.

Ilustrasi dari Oom google

FBH vs FBY, Ilustrasi dari Oom google

Selaku komentator, Akang juga menyaksikan pertarungan tiada henti antar FB nih,, terutama FBY dan FBH. Hal ini juga jadi bahan pembelajaran yg bagus nih, menunjukkan masih banyak nilai2 negatif dari bangsa kita. Nggak di sepakbola, partai, politik sampai dunia permotoranpun tetep aja gondok2an.. aneh😕

“Keep safety bro!”… ini nih yg paling berkesan buat Akang, jarkon yang mungkin lebih berguna dibanding doa sebelum riding sekalipun. Ada sedikit kesan yang berbeda setiap baca artikel2 di blog apabila di akhir penutupnya ada kalimat tersebut, walaupun isi artikelnya sendiri tidak ada hubungannya dengan safety.

Sekali lagi, Thanks para blogger roda dua,,, bawa Indonesia ke arah perubahan dengan tulisan2mu!

36 responses to “Terima kasih pada para blogger (kesan setelah 4 bulan jadi komentator)

  1. mantep, si Akang baru 4 bulan jadi komentator langsung jadi blogger, mang uDien udah setahun lebih baru jadi blogger (belajar) … selamat dech,

    btw: Di negeri sakura toh? Review donk kehidupan permotoran di sono, hehe

    keep brotherhood, keep saftey riding, salam ….

  2. PERTAMAXX*koment di warung sini*
    salam kenal mas bro,salam persahabatan dari jauh tapi tetep terasa dekat
    nitip kunci warung boleh ya❓
    http://www.nanared.wordpress.com
    SALAM KARET BUNDAR

  3. waaa….kena moderasi
    pesan cerita dari negeri sakura ya,terutama gadis2nya😳

  4. Pak Bambang Nunggang Byson

    apik apik apik

  5. Setuju……!! dan jangan lupa, Jadilah komentator yang baik dan bijaksana…..Heheheee….

  6. saran aja kang! , *bawa pulang tuh GSR 600 atau CB four dari yokohama atau dari mana gitu * entar setibanya di indo , urang samperin dachh! *minjem test ride :mrgreen:

  7. mantap bang lubis..
    salam kenal dari scnk (HSB):mrgreen:

  8. Pingback: Huaaa,,, Akang dilarang beli Bajaj Avenger Bantuin Pilihin Motor yang lain dong! | wendakalubis

  9. PERTAMAXX PLUS…..🙄

  10. asekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk,,,,manmtatatatap

  11. pan si akang di jepang, sok atuh bawain satu motor JDM taon depan yahhh:mrgreen:

  12. Isi artikelnya sama dgn yg saya rasakan… Bahkan mungkin jg yg dirasakan para blogwalker semua, termasuk yg blm pernah koment sekalipun… Ganbate…!!

  13. salam kenal mas bro….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s