Daily Archives: October 29, 2011

Keunggulan Fazer 150 (FZ16 aka Byson berfairing)

Menindaklanjuti artikel Akang tentang mencari tunggangan yang cocok dilihat dari biaya operasional dan gak bolehnya memilih tipe motor cruiser oleh istri akhirnya atas berbagai info dan racun2 dari kaskus maka dipilihlah Yamaha Byson. Kemarin Akang menyuruh istri untuk bertanya ke dealer yamaha mengenai inden si Kebo, dan diperolehlah keterangan membahagiakan masbro, katanya inden sekarang “hanya sebulan”. Inden bulan ini bulan depannya dianterin ke rumah :)…

Balik ke judul artikel ini, malam ini Akang nyari referensi harian pemakaian si Byson di India sana via youtube mulai dari perbandingan Byson dengan NMPreview Byson berkerudung (aka Fazer 150), dan terakhir curhatan pemilik Fazer 150. Khusus untuk curhatan fazer150 ada yang ingin Akang shared nih,,

Is Fazer a boring vehicle? Is it not fit for touring? Does It cuise at only 75 kmph? (Si Fazer membosankan? Gak cocok buat touring? Cuma bisa ngacir 75 kmpj?) Di akhir artikel ini Akang tampilkan jawaban si pemilik yang di-crop langsung dari youtube.

Sejatinya FZ-Series memang didesaign untuk daratan Hindustan. Negara yang luasnya hingga 3.3 jt km persegi ini kondisi sarana dan prasarananya tidak jauh berbeda dengan negara kita. Jalan tanah berbatu, medan yang sulit sampai jalan berlumpur. Sepertinya si Byson ini didesign agar bisa diterima di segala medan. Didesign dengan power dan torsi pada rpm rendah, sehingga konsekuensinya kurang galak di putaran atas, hal yang bekebalikan dengan Pulsar-series yang merupakan rival utama dari pabrikan lokal India. Coba masbro pikirin apa ada pemakaian motor harian yang kebut2an di atas 100km/jam di jalan tanah berbatu? yang dipake kan gear rendah pada putaran yang gak terlalu tinggi, kalau melihat faktor fungsional yang ini maka bisa dipastikan Byson dan FZ-series lebih superior dibandingkan varian pulsar.

Byson FZ-Series Mantap menembus belokan pegunungan berkabut

Byson FZ-Series dengan ban gambot mantap di jalan licin

Byson FZ-Series Handling yang mantap enak dipake rebahan di jalan berkelak-kelok pegunungan

Byson FZ-Series mejeng di jalanan pedesaan yang asri

Byson FZ-Series Menembus tanah basah berlumpur

Byson FZ-Series Menembus medan berat tanah kering

Byson FZ-Series menghadapi jalanan tanah berbatu

Byson FZ-Series menembus tanah berlumpur

Byson FZ-Series dipake touring ke pantai berpasir pun tetep Okeh!!!

Byson FZ-Series nyaman dipakai jarak jauh

Byson FZ-Series, review si pemilik nyampe 126 kmph padahal di Indonesia rata2 topspeed 115 kmpj

Semua gambar di atas bisa menjelaskan Is Fazer a boring vehicle? Is it not fit for touring? Does It cuise at only 75 kmph? Inilah alasan2 lain yang membuat Akang memutuskan untuk meminang si Kebo…